fbpx

10 Cara ini Akan Membantumu Meluluhkan Hati Sang Dosen Killer

Salah satu masalah yang pasti akan dijumpai oleh mahasiswa baru ataupun mahasiswa lama adalah adanya dosen killer di kampus. Yakin deh, Dosen killer pasti bakal eksis banget dipikiran kamu dan bahkan bisa terbawa sampai di mimpimu. Terutama bagi kamu nih yang mau baru memulai dunia perkuliahan pasti masalah ini akan sangat menganggumu.

Namun, tenang saja dosen killer juga manusia kok, yang pastinya bisa untuk kamu atasi. Untuk membantu masalah mu ini, lakukan 10 tips sederhana dibawah ini, dijamin kamu gak akan dapat kutukan Dosen Killer. Apa saja nih tipsnya? Yuk simak satu persatu.

 

1. Jangan Sekali-kali Datang Telat di Kelas Beliau

Satu hal yang paling pantang untuk kamu lakukan untuk menghindari kutukan dari Dosen Killer adalah hindari datang telat saat di kelas yang beliau ampu. Sekali saja kamu melakukan kesalahan ini, pasti namamu bakal diingat pertama kali oleh beliau. Syukur-syukur datang lebih awal agar kamu bisa belajar materi dari mata kuliah beliau sehingga kamu pun lebih siap.

Biasanya, dosen killer akan selalu mencari satu saja kesalahan dari anak didiknya. Terutama bagi mereka yang telat. Pasti, nama kamu akan selalu diingat dan jangan harap akan merasakan kelas yang nyaman di kelas beliau.

 

2. Praktekkan Cara 3S Untuk Meluluhkan Hati Dosen Killer

Yaps, 3s, Senyum-Sapa-Salam ternyata gak hanya harus dilakukan oleh pramugari di toko-toko saja lho. Waktu kamu bertemu dengan sang dosen Killer dimanapun kamu berada coba deh lakukan 3s ini. Sapa beliau dengan senyum yang tulus dan juga berikan salam dijamin beliau akan luluh juga deh tu hatinya.

Anggap saja, meskipun beliau terlihat sangat garang dan galak tetapi beliau tetap memiliki hati yang lembut. Coba saja selalu sapa beliau saat kamu bertemu dimana saja. Dengan begitu beliau juga akan merasa dihormati dan lebih dekat lagi dengan anak didiknya.

 

3. PDKT Tak Hanya ke Gebetan, ke Dosen pun Juga Perlu Lho

Kalau dengan cara senyum sapa salam aja gak mempan berarti kamu harus mulai nih dengan tahap berikutnya yaitu PDKT. Yaps PDKT alias Pendeketan. Hampir sama sih dengan PDKT kegebetan tetapi bedanya disini kamu harus sedikit formal.

Cara paling gampang untuk PDKT ke dosen yang killer adalah dengan ajak beliau diskusi. Cara PDKT untuk dosen yang killer dengan sering-sering berdikusi atau menanyakan tentang mata kuliah yang diampu beliau akan membuat beliau merasa jika dianggap penting oleh anak didiknya. Dengan begitu kamupun bisa tahu lebih dekat tentang beliau.

 

4. Buat Beliau Berkesan dengan be smart student

Pasti setuju dong kalau mahasiswa yang paling digemari oleh para dosen pastinya mahasiswa yang pintar. Nah, gak perlu pintar disemua mata kuliah juga tidak apa-apa kok, asalkan untuk mata kuliah yang beliau ampu kamu harus nunjukin kalau kamu pintar. Caranya? Ya belajar materi yang akan beliau kasih hari ini.

Paling tidak baca-baca saja materi apa yang akan beliau hari ini dengan begitu kamu bisa mengikuti mata kuliah dengan lancar dan siap dengan segala pertanyaan yang beliau berikan. Dengan menjawab pertanyaan atau bisa mengikuti kuliah beliau maka beliau pun akan lebih terasa dihormati. Dengan cara ini pula kamu dijamin akan selamat dengan pertanyaan-pertanyaan yang mematikan.

 

5. Bolos? Jangan deh, Kamu Malah Justru Makin di Ingat Sama Dosenmu

Saat mendapatkan mata kuliah dengan dosen yang killer pasti pertama kali yang sering dilakukan oleh para mahasiswa dengan membolos mata kuliah beliau. Padahal cara ini salah total. Sekali saja ada huruf A di absen kamu, saat itu pula namamu akan selalu diingat oleh beliau.

Sama halnya dengan datang telat, dengan membolos tanpa keterangan yang jelas atau dengan jumlah yang banyak akan membuat namamu menonjol disbanding dengan teman-teman yang lain. Sekalinya kamu masuk, biasanya malah kamu bakal dibantai habis-habisan. Kamupun jadi malas-malasan dan akhirnya dapat E deh. Kan sayang banget tuh, makanya jangan coba-coba membolos ya.

 

6. Kumpulkan Tugas Beliau dengan Tepat Waktu

Ngumpulin tugas telat juga merupakan salah satu kesalahan paling fatal yang sering dilakukan oleh mahasiswa. Jika kamu lakukan hal ini ke dosen killer pasti deh kamu bakal jadi sasaran empuk dosen killer. Mending langsung kumpulin tugas dari beliau secepatnya, kalaupun susah kamu juga bisa bertanya ke Beliau langsung. Malah dengan bertanya kamu bisa tuh langsung buat PDKT sama beliau.

Setidaknya jangan buat kesan yang jelek dimata beliau sebab secuil kesalahan saja pasti akan membuat kuliahmu gak akan nyaman lagi. Tugas pasti gampang kok buat dikerjain. Kamu bisa Tanya ke beliau atau diskusi sama teman-teman, selain dapat ilmu kamu juga terhindar dari kutukan dosen killer.

 

7. Jangan Malu Bertanya Kepada Beliau

Biasanya saking takutnya kepada dosen yang sudah di cap killer, jadi takut atau malas untuk bertanya kepada beliau. Padahal sebenarnya dengan bertanya sewaktu diluar jam kelas beliau bisa menjadi salah satu cara untukmu PDKT sama beliau. Kamu pun juga bisa mendapatkan ilmu yang lebih dari teman-teman kamu.

Percaya deh, se killer-killernya dosen pasti beliau akan sangat suka untuk diajak diskusi sama mahasiswanya. Nah, kalau kamu ingin dekat lagi dengan dosenmu coba saja tanya beberapa hal yang emang kamu gak ngerti dari mata kuliah beliau. Dijamin, kamu akan mendapatkan berbagai ilmu dari beliau dan otomatis juga kamu bakal lebih mengenal beliau.

 

8. Simak Penjelasan Beliau dan Jangan Gaduh di Kelas

Perhatikan saat beliau menjelaskan, sebab hal ini juga bisa sangat menganggu jalannya perkuliahanmu saat bersama beliau. Biasanya dosen akan sangat sensitive jika ada anak didiknya yang tidak memperhatikan saat beliau menjelaskan. Apalagi untuk dosen yang terkenal sebagai dosen killer.

Paling tidak jangan ngobrol bareng sama temen atau memainkan ponsel kamu saat dikelas. Kamu juga jangan buat gaduh saat di kelas beliau. Satu gerakan saja, pasti kamu bakal ditunjuk atau bisa-bisa malah dikeluarkan dari kelas beliau. Jadi, be nice student ya…

 

9. Badan Harus Fit untuk Ikut di Kelas Beliau

Menyiapkan badan yang fit juga penting lho saat akan mengikuti kelas dosen yang killer. Badan yang fit disini yang dimaksud adalah siapkan badan yang bugar dan jangan terlihat ngantuk di kelas. Apalagi sampai ketiduran, wah bisa-bisa langsung dikeluarkan sama pak dosen.

Hindari begadang pada malam hari ketika ada kelas mata kuliah dosen killer. Pastikan juga perut terisi agar gak terasa lemas dan nanti ngantuk. Dengan badan yang bugar kamu akan terhindar dari rasa kantuk dan pastinya lebih bisa menyerap ilmu beliau dengan lancar.

 

10. Berpikirlah Positive, Anggap Saja Beliau Bintang Idolamu

Kalau seandainya dosenmu sudah benar-benar tidak mempan dengan kesembilan cara diatas, maka saatnya kamu menggunakan cara berpikir positive dan berimajinasilah. Biasanya saking takutnya dengan dosen killer harus mengorbankan satu mata kuliah dan mengulang di semester depan. Padahal kamu sebenarnya bisa kok mengatasinya dengan pikiran yang positive dan berimajinasilah jika dosenmu itu bintang idolamu.

Jangan berpikir kalau kamu akan datang ke kampus di mata kuliah yang menyeramkan, pikir saja kamu akan datang ke konser bintang idolamu misalnya saja Super Junior, Taylor Swift, Noah, atau siapapun itu. Kamupun bisa akan sedikit lebih relax dan bisa mengikuti mata kuliah dengan baik.

Nah, sekarang praktekin 10 tips diatas. Kamu pasti tidak akan lagi menemukan dosen killer yang membuat kamu malas datang ke kampus. Justru kamu akan menjadi mahasiswa kesayangan dari dosen killer. Jadi tunggu apalagi? Buruan praktekkin.

Di tag :

RELATED POST

One Response

Leave a Reply

about

Get Started

Hubungi kami

Jl. Rajawali, Gg. Elang 6, No.2 Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I.Yogyakarta 55581

Email : [email protected]

Telpon : 081362311132

Duniadosen.com © 2020 All rights reserved

Dibuat dengan ❤ di Jogja