Inilah 7 Alasan Mengapa Dosen Muda Layak dijadikan Pendamping Hidup

dosen pendamping hidup

Anda seorang dosen muda penuh kesibukan di kampus, namun anda terkadang merasa khawatir dengan kehidupan asmara, dan mencari pendamping hidup, apakah benar? Sebaiknya anda jangan khawatir masalah jodoh, karena jodoh, lahir, mati dan rejeki itu sudah ada yang mengatur. Anda sebagai manusia selayaknya tetap berusaha dan tawakal terhadap keputusanNya, niscaya jodoh yang terbaik sudah dipilihkan oleh Nya.

Selain itu seorang dosen muda memiliki 7 alasan tepat mengapa dosen muda layak dijadikan pendamping hidup. Berikut Artikel ini akan memaparkan alasan anda harus berbangga berprofesi sebagai Dosen Muda.

  1. Mapan
dosen mapan pendamping hidup
dosen mapan via www.dailymail.co.uk

Walaupun gaji seorang dosen muda tidaklah bisa dibilang banyak, namun penghasilan yang didapatkan juga tidak bisa dibilang sedikit. Jika Anda mampu mengatur keuangan dengan baik, Anda bisa hidup mapan bahkan untuk kehidupan rumah tangga. Karena seperti yang dijelaskan pada artikel sebelumnya Profesi Dosen: Gaji Sih Kecil, Tapi Penghasilannya Wow! Gaji dosen dan tunjangan sudah mampu untuk membina rumah tangga yang cukup mapan.

 

  1. Wawasan luas
dosen wawasan luas pendamping hidup
dosen wawasan luas via buda-b.com

Seorang dosen dituntut untuk berwawasan luas, bukan hanya karena tuntutan profesi, namun juga karena dalam Tri Dharma perguruan tinggi mewajibkan seorang dosen untuk melakukan penelitian yang bermanfaat. Hal ini akan selalu meningkatkan wawasan seorang dosen. Dengan wawasan yang luas, Anda mampu dengan mudah membaur ke berbagai kalangan, dan juga mampu mudah mencari topik pembicaraan dengan pasangan atau calon pasangan Anda. Walaupun saat ini anda merasa belum cukup memiliki wawasan luas, Anda tidak perlu berkecil hati, karena menjadi dosen Muda berarti terbuka jaringan dan akses ke ilmu pengetahuan yang dapat segera meningkatkan wawasan Anda.

 

  1. Dewasa
dosen dewasa pendamping hidup
dosen bepfikir dewasa via how-i-met-your-mother.wikia.com

Menjadi seorang Dosen Muda, akan meningkatkan kedewasaan Anda. Seorang dosen selalu menghadapi mahasiswa dengan berbagai sifat dan latar belakang. Seorang dosen juga selalu dihadapkan dengan berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan kampus. Hal-Hal tersebut lah yang meningkatkan kedewasaan Anda, menjadikan Anda Layang membina hubungan romansa yang dewasa.

 

 

  1. Humoris
dosen humoris pendamping hidup
Dosen humoris via news.denison.edu

Sebagai pengajar, seorang dosen dituntut untuk menghidupkan suasana kelas dalam belajar mengajar. Dosen yang tidak memiliki rasa humoris akan sangat kaku dalam proses mengajarnya. Dan Anda sebagai seorang dosen muda tentu anda akan dituntut berlatih membuat suasana kelas menjadi asyik. Dan hal ini akan terbawa dalam kehidupan pribadi anda. Dalam kehidupan romansa pun anda akan lebih mudah mencairkan suasana dengan joke-joke ringan atau cerita-cerita lucu yang terjadi di kelas.

 

  1. Berfikir logis
dosen logis pendamping hidup
berfikir logis via www.anzaq.com

Dengan latar belakang pendidikan minimal S2, dan berbagai pengalaman penelitian-penelitian ilmiah, Dosen cenderung berfikir logis dalam mengambil keputusan. Segala keputusan harus berlandaskan data dan fakta. Hal tersebut akan sangat berguna dalam kehidupan pribadi Dosen muda saat dihadapkan dalam persoalan-persoalan pribadi. Begitu pula dalam kehidupan romansa Anda. Karena kehidupan romansa tidak melulu soal hati, namun juga perlu pemikiran yang logis agar sebuah hubungan bisa bertahan lama.

 

  1. Komunikatif
dosen komunikatif pendamping hidup
Komunikatif via aboutyourself.ru

Skil utama yang harus dikuasai seorang dosen adalah skill komunikasi. Tugas utamanya membimbing dan mengajar membutuhkan skill ini di dalam kelas. Anda harus bersyukur, karena anda setiap mengajar secara tidak langsung anda belajar berkomunikasi dengan banyak orang. Skill ini akan terus meningkat dan akan bermanfaat bahkan untuk kehidupan pribadi Anda sebagai Dosen muda.

 

  1. Sabar
sabar pendamping hidup
Hand writing patience on a white board via onyekanchege.com

Kesabaran menjadi cobaan bagi semua dosen dalam menghadapi mahasiswa. Sabar dalam membimbing tugas, sabar dalam membimbing skripsi, sabar dalam mengajar dikelas. Dan kesabaran adalah sifat yang baik dalam membina hubungan (relationship). Menghadapi mahasiswa saja anda bisa sabar, maka menghadapi calon mertua tidak jadi soal bukan?

Itulah sekilas tentang 7 Alasan Mengapa Dosen Muda Layak dijadikan Pendamping Hidup. Silakan Share Artikel ini jika Anda setuju.

Leave your vote

6 points
Upvote Downvote

Total votes: 52

Upvotes: 29

Upvotes percentage: 55.769231%

Downvotes: 23

Downvotes percentage: 44.230769%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *