fbpx

Call for Paper Jurnal EFISIENSI Universitas Negeri Yogyakarta

Call for Paper Jurnal EFISIENSI Universitas Negeri Yogyakarta

Jurnal EFISIENSI – Kajian Ilmu Administrasi diterbitkan satu tahun dua kali yaitu pada bulan Februari dan Agustus. Edisi pertama (Volume 1 Nomor 1) terbit pada bulan Agustus 2001 dengan ISSN 1412-1131. Mulai Volume 14 Nomor 2 bulan Agustus 2016 telah resmi mendapatkan e-ISSN dengan nomor 2528-5750.

Jurnal EFISIENSI dapat diakses secara online melalui alamat http://bit.ly/efisiensiuny. Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 36/E/KPT/2019 Tentang Peringakt Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode VII Tahun 2019 menyatakan bahwa Jurnal Efisiensi – Kajian Ilmu Administrasi telah terakreditasi sinta 4 mulai Volume 15 Nomor 1 Tahun 2018 hingga Volume 19 Nomor 2 Tahun 2022.

Pada tanggal 7 Maret 2020 di Universitas Negeri Jakarta, telah ditandatangani perjanjian kerjasama pengelolaan dan penerbitan jurnal antara pengelola jurnal EFISIENSI dengan Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran (ASPAPI) Pusat. Dengan perjanjian tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas artikel yang diterbitkan.

Fokus dan ruang lingkup kajian dalam Jurnal EFISIENSI yaitu tentang: 1) Pendidikan Vokasi Administrasi Perkantoran, 2) Manajemen Sumber Daya Perkantoran, 3) Administrasi/Manajemen Perkantoran, 4) Otomatisasi Perkantoran, 5) Teknologi Perkantoran, 6) Hubungan Masyarakat, 7) Simulasi Perkantoran, 8) Manajemen Event, 9) Pelayanan Prima, 10) Kesekretarisan, 11) Korespondensi, 12) Komunikasi, 13) Organisasi, dan 14) Kearsipan.

Mengapa terbitan jurnal ini menggunakan kata EFISIENSI? Seluruh kajian dalam bidang ilmu administrasi perkantoran pada ujung akhir mengharapkan sebuah efisiensi kerja dan optimalisasi tata kelola sesuai standar yang telah ditetapkan.

Efisiensi diperoleh dari sebuah perbandingan antara suatu usaha (input) dengan hasil (output) dengan tujuan untuk mengurangi segala pemborosan bahan, tenaga kerja, maupun gejala yang berpotensi merugikan.

Efisiensi dalam bidang perkantoran sangat diperlukan untuk mengoptimalkan hasil kerja baik dengan pikiran untuk mendapatkan cara yang termudah, dengan tenaga untuk mendapatkan cara yang teringan, dengan waktu untuk mendapatkan cara yang tercepat, dengan ruang untuk mencapai cara yang terdekat, dan dengan benda untuk mencapai cara yang termurah.

Dengan hormat, dewan redaksi mengundang Bapak/Ibu dosen, praktisi, peneliti, widyaiswara, analis kebijakan, mahasiswa, dan pihak lain yang memiliki naskah artikel di bidang ilmu administrasi perkantoran berkenan berpartisipasi mengirimkan naskah artikel untuk diterbitkan pada jurnal EFISIENSI.

Pengiriman naskah artikel dapat dilakukan secara daring (online) dengan tetap menaati etika publikasi jurnal.

Share ke sosial media

RELATED POST

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

about

Get Started

Hubungi kami

Jl. Rajawali, Gg. Elang 6, No.2 Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I.Yogyakarta 55581

Email : [email protected]

Telpon : 081228474322