fbpx

Dosen Terkenal yang Banyak diperbincangkan di Media Sosial

dosen terkenal Vitaly Nachaev remaja
Vitaly Nachaev remaja via dataart.com

Kehidupan dunia kuliah memang penuh dengan ragam cerita dan keseruan masing-masing. Mulai dari proses pembelajaran, menyusun skripsi, atau kehidupan pribadi yang menyangkut kisah cinta antar mahasiswa, juga hubungan mahasiswa dengan dosen pengajar.

Ngomong-ngomong soal dosen, bagaimana sih karakter dosen di kampusmu? Galak, pinter, atau bahkan membosankan? Atau ada Dosen Terkenal?

Barangkali sebagian besar dari kamu adalah tipe-tipe mahasiswa yang baru bisa menyerap materi kuliah berdasarkan dengan mood. Biasanya, good mood itu terbangun berdasarkan dengan karakter seperti apa dosen yang mengajar.

Kalau yang galak, membuatmu tertekan atau bahkan malah takut ngampus. Kalau yang membosankan, hanya akan membuat mood belajarmu hilang.

Tapi tahukah kamu, ada loh dosen-dosen keren bahkan cenderung unik yang dijamin akan membuatmu betah ngampus. Pamor-pamor dosen itu bahkan sudah menjadi bahan perbincangan di jagad media sosial.

Buat kamu yang aktif di facebook, pasti sudah tidak asing dengan dosen-dosen ini mengingat banyak sekali postingan tentang mereka yang di-share oleh teman-temanmu.

Then, penasaran sebenarnya siapa saja mereka? Dan, apa alasan yang membuat mereka sebegitu tenar sebagai seorang dosen? Simak ulasannya.

 

1. Bagaimana Rasanya Apabila Kamu diajar Materi Kuliah Oleh Seorang Anak Kecil?

Iya, inilah dosen termuda di dunia yang sudah sering dibicarakan. Bocah laki-laki ini merupakan dosen mata kuliah sejarah di sebuah universitas lokal di Ukrania. Nama bocah cerdas yang usianya masih 9 tahun saat pertama kali mengajar ini adalah Vitaly Nachaev dari Ukrania.

Kecerdasannya yang diatas rata-rata untuk ukuran anak seumurannya, membuat Vitaly dipercaya untuk mengajar tentang perkembangan dan sejarah negaranya di Universitas Nasional Cherkasy.

Dia juga memiliki kemampuan mengajar yang bagus, maka tidak heran jika materi sejarah yang biasanya membosankan, dibawakannya dengan cara yang lebih fresh.

Sekalipun usia Vitaly masih 9 tahun dan rata-rata mahasiswanya berusia dua kali lipat dari usianya, tidak ada yang tampak aneh dari proses belajar mengajarnya. Para mahasiswa tetap mengikuti dan menyimak pelajaran dengan baik, dan menghormati Vitaly sebagai pengajar.

Yang unik di sini adalah ketika Vitaly yang berbadan mungil harus naik ke atas sebuah bangku kecil untuk membuatnya terlihat lebih tinggi agar bisa diperhatikan oleh semua mahasiswanya. Walaupun begitu, Vitaly memiliki penyampaian bahasa yang bagus saat mengajar, sehingga semua mata tertuju saat Vitaly menjelaskan detail sejarah Ukrania.

Banyak mahasiswa yang mengaku senang dan terkesan saat diajar oleh Vitaly. Mereka menjelaskan jika Vitaly sangat detail saat memberikan materi sejarah Ukrania. Vitaly memiliki daya ingat yang luar biasa, itu yang dikatakan oleh salah satu mahasiswa.

Tahu nggak kenapa Vitaly bisa begitu pintar? Yup, dia rupanya sangat gemar membaca buku ensiklopedia tentang sejarah dan geografi. Dia bahkan sangat hapal detail sejarah Kievan Rus, sebuah wilayah yang diambil alih oleh kerajaan Mongolia pada tahun 1237 silam.

Sebetulnya, Vitaly tidak berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Dia masih suka bermain game komputer seperti halnya anak-anak seumurannya. Menurut ibunya, saat masih kecil Vitaly terlambat memiliki kemampuan berbicara.

Itu yang membuat orang tuanya khawatir. Namun, seiring waktu berjalan membuatnya menjadi sosok yang luar biasa seperti saat ini.

Tentu saja, saat ini Vitaly sudah menjelma menjadi remaja awal. Dia masih suka belajar dan pastinya kecerdasannya lebih tinggi lagi. Keren kan, Guys? Berminat mendaftar menjadi mahasiswa Vitaly?

 

2. Ini Dia Dosen Paling Ganteng Sedunia

Banyak alasan yang membuatmu kadang malas berangkat kuliah. Mulai dari faktor cuaca, alasan mata kuliah yang membosankan, sampai karena dosen killer yang kaku dan sering memberikan tugas banyak. Tapi buat kamu para girls, alasan-alasan tersebut sepertinya akan gampang dimentahkan setelah kamu bertemu dengan dosen yang satu ini.

Namanya Pietro Boselli, pria yang berprofesi sebagai seorang dosen matematika. Yup, matematika yang sering menjadi momok bagi para pelajar. Tapi bukan matematika yang diperbincangkan di sini, melainkan sosok Pietro Boselli ini. Si ganteng dosen matematika yang barangkali sudah terkenal sejagat.

Kehebohan itu bermula ketika seseorang mahasiswa asal Malaysia yang sedang menempuh pendidikan di University College of London, mengunggah sebuah gambar yang menampilkan foto dosen matematikanya.

Well, dosen matematika itu tak lain dan tak bukan adalah Pietro Boselli. Terlihat foto Pietro yang sedang menerangkan rumus-rumus rumit, dan tentunya pesona yang membuat mahasiswi-mahasiswi kegerahan.

Mahasiswa tersebut menambahkan keterangan pada gambar yang diunggahnya seperti ini, “Saat kamu menyadari bahwa dosen matematikamu adalah salah satu top model dari desainer ternama.”

Sontak saja, dunia maya heboh oleh kicauan para penggunanya membahas tentang si dosen ‘hot’ ini. Mereka mulai mencari foto-foto Pietro lainnya. Dan memang benar, selain menjadi dosen matematika, Pietro Boselli juga berprofesi menjadi model kenamaan. Nggak heran ya, girls, kalau ganteng gitu.

Sekilas profil Pietro Boselli. Dia merupakan orang yang berhasil menjadi dosen di almamaternya sendiri, University College of London, ketika usia 26 tahun. Bukan cowok yang biasa, bukan? Bayangkan, bukan cuman ganteng secara fisik, tapi otaknya juga berisi.

Dia sendiri sangat menyukai bidang fashion di samping mata kuliah yang diampunya. Didukung paras yang luar biasa charming dan badan yang oke, Boselli berhasil menjadi salah satu model dari desainer kenamaan, seperti Giorgio Armani dan brand besar lainnya.

Setelah foto-foto gantengnya tersebar di dunia maya, sontak banyak cewek-cewek yang mendadak menjadi penggemar beratnya. Terbukti dari banyaknya email yang masuk ke email Boselli. Bahkan, sepertinya wanita di dunia mulai mencintai matematika dan berharap Boselli mau mengajar matematika untuk mereka.

 

3. Ada Dosen Terganteng, Tentu Ada Juga Dosen Tercantik

Apabila Pietro Boselli berhasil memanjakan mata para mahasiswa perempuan yang diajarkannya, dosen ini pun tak mau kalah untuk unjuk pesona kepada para mahasiswa laki-laki. Ya, dosen cantik ini pun sempat heboh di dunia maya. Dosen ini digadang-gadang menjadi dosen paling cantik di Indonesia loh.

Tidak ada kata lain lagi yang menggambarkan para mahasiswa kampus Universitas Multimedia Nusantara selain kata ‘beruntung’. Yup, beruntung karena mereka memiliki dosen dengan paras yang sedap dipandang. Namanya Dini Fronitasari.

Sekilas wajah Dini mirip artis korea. Putih, mulus dengan bibir yang merah tipis. Gara-gara wajah cantiknya ini, para mahasiswa, pria khususnya, semakin rajin berangkat ke kampus. Setiap kali Dini mengajar, kelas selalu penuh. Bahkan, mahasiswa dari jurusan lain ikut-ikutan masuk hanya untuk memandang wajah bu dosen lebih dekat.

Baca juga: 10 Cara ini Akan Membantumu Meluluhkan Hati Sang Dosen Killer

Dini mengajar mata kuliah Kalkulus, bidang yang tak jarang dibenci oleh sebagian besar mahasiswa. Dalam mengajar, Dini menerapkan metode pendekatan layaknya teman dengan mahasiswa. Dia tidak ingin mahasiswa semakin merasa terbebani dengan materi kuliah yang memang sudah rumit dari sananya.

Menjadi dosen adalah panggilan hati seorang Dini. Menurutnya, menjadi dosen adalah pekerjaan yang menyenangkan. Dia bisa bertemu banyak mahasiswa dengan beragam keunikan karakternya sendiri-sendiri. Sebelum mengajar di Universitas Multimedia Nusantara, Dini tercatat pernah mengajar di Universitas Bina Nusantara.

Well Guys, itulah beberapa dosen yang banyak dibicarakan di dunia maya beberapa saat yang lalu. Apakah kamu berminat untuk menjadi salah satu mahasiswa dari dosen di atas?

Di tag :

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

about

Get Started

Hubungi kami

Jl. Rajawali, Gg. Elang 6, No.2 Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I.Yogyakarta 55581

Email : duniadosenindonesia@gmail.com

Telpon : 081362311132

Duniadosen.com © 2020 All rights reserved

Dibuat dengan ❤ di Jogja