fbpx

Mau Kuliah di Inggris? Ada GREAT Scholarship Nih!

great scholarship

Beasiswa merupakan salah satu yang paling dicari oleh akademisi. Beasiswa menjadi angin segar tersendiri bagi kalangan akademisi yang ingin melanjutkan pendidikan baik jenjang sarjana, magister, hingga doktoral di dalam negeri ataupun luar negeri. Nah, bulan Januari 2020 ini telah dibuka GREAT Scholarship.  Seperti apa beasiswa ini? Simak di bawah ini ulasannya.

GREAT Scholarship merupakan beasiswa yang terbentuk atas kerja sama British Council dan dua belas universitas terkemuka di negara dengan julukan `The Black Country` ini.  Dilansir study-uk.britishcouncil.org, pogram ini merupakan bagian dari kampanye Study UK yang digagas pemerintah dan British Council.

Berkat kolaborasi tersebut, GREAT Scholarship menawarkan beasiswa jenjang magister di dua belas universitas yang menjalin kerja sama. Beasiswa ini ditawarkan ke Indonesia, India, Tiongkok, Malaysia, Turki, dan Thailand. Apakah Anda tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Inggris dan ingin mengikuti beasiswa ini? Perhatikan syarat dan fasilitas yang diberikan, ya.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai GREAT Scholarship ini, ada dua belas univeritas yang berpartisipasi yakni University of Bradford, University of Bristol, University of Commonwealth, European and International Trust at the University of Cambridge, University of Dundee, University of Glasgow, Imperial College London, University of Leeds, University of Nottingham, Nottingham Trent University, Sheffield Hallam University, University of Stirling, dan University of York. Anda bisa mendaftar ke jurusan yang beragam seperti hukum, bisnis, art dan desain, biosains, IT, dan lainnya.

Bagi Anda yang ingin mengikuti beasiswa ini, perhatikan beberapa syarat berikut ini:

  1. Termasuk warga negara dari salah satu negara program yakni Tiongkok, India, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Turki.
  2. Mempunyai gelar sarjana sebagai syarat untuk mengmabil program pascasarjana non tesis.
  3. Mampu mengikuti perkuliahan dan memiliki motivasi.
  4. Memiliki pengalaman kerja dan aktif di lapangan minat yang terbukti di bidang bersangkutan.
  5. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris
  6. Menjalani perkuliahan sesuai Pendidikan Tinggi Inggris; menghadiri kuliah dan tutorial, mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, dan bertindak sebagai duta bagi Pendidikan Tinggi Inggris dengan mempromosikan manfaat belajar di Lembaga Pendidikan Tinggi Inggris.
  7. Menjalin keterlibatan dengan Inggris sebagai pelajar melalui pemenuhan pribadi dan akademis.
  8. Mewakili standar tinggi nama GREAT dengan menjadi penyokong beasiswa.
  9. Menghadiri acara berjejaring untuk semua pelajar GREAT yang berada di Inggris untuk membahas pengalaman dan memperoleh persepsi tentang belajar di Inggris.

GREAT Scholarship menawarkan biaya pendidikan £20,000 dengan minimum £10,000 GREAT Scholarship juga menyiapkan dana sebesar £130,000 untuk pelajar-pelajar yang terpilih. Total terdapat 82 beasiswa pascasarjana di berbagai bidang studi.

Great Scholarship

Imperial College London merupakan salah satu universitas yang tergabung dalam GREAT Scholarship. Jika tertarik kuliah di univeritas ini, bisa mengikuti proses seleksi GREAT Scholasrhip. (dok. topuniversities.com)

Sebelum mendaftar, silaka perhatikan pertanyaan-pertanyaan terkait motibasi secara akademis mengikuti program pascasarjana di Inggris, keaktifan dalam pekerjaan dan pengalaman yang berkaitan dengan jurusan yang dipilih, dan cara anda dalam mempresentasikan GREAT Scholarship yang tergolong beasiswa dengan standat tinggi.

Apabila pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat Anda jawab dengan baik maka Anda bisa mengikuti proses seleksi beasiswa lebih lanjut.

Bagaimana tahapan pendaftarannya? Melalui study-uk.britishcouncil.org, dijelaskan mengenai proses yang harus dilewati untuk membantu memberikan gambaran kepada calon partisipan. Pertama, adalah memeriksa eligibilitas Anda seperti:

  1. Apakah kamu memiliki Paspor Indonesia?
  2. Apakah kamu memiliki sertifikat kelulusan S1 dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Inggris?
  3. Apa skor bahasa Inggrismu mencukupi?
  4. Apa kamu berencana untuk melanjutkan studi di Inggris?
  5. Apa jurusan yang kamu ingin daftarkan, atau yang sudah dalam proses pendaftaran, akan mulai di musim gugur (Fall) 2020?

Langkah selanjutnya adalah mencari univeritas yang ada dalam beasiswa tersebut. Lihat ke laman web masing-masing universitas untuk melihat informasi.

Ketiga, mendaftarkan diri sesuai jurusan yang dipilih dan mengikuti instruksi dari laman web universitas masing-masing. Kemudian, Anda akan dihubungi oleh institusi yang dituju secara langsung.

Setelah itu semua biaya ditanggung oleh GREAT Scholarship akan diberikan kepada Anda melalui univeritas setelah registrasi dilakukan.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa melihat di laman web GREAT Scholarhip atau kirim surel ke [email protected].

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Share ke sosial media

RELATED POST

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

about

Get Started

  • Daftar Kontributor
  • S&K Kontributor
  • Menerbitkan Buku

Hubungi kami

Jl. Rajawali, Gg. Elang 6, No.2 Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I.Yogyakarta 55581

Email : [email protected]

Telpon : 081228474322

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…