fbpx

Kompres PDF Online Secara Gratis – Kurangi Ukuran File PDF Anda

kompres pdf

Kompres PDF. Kata PDF atau yang berasal dari kata “Portable Document Format.” dirancang untuk menyajikan dokumen dengan mantap di beberapa perangkat dan platform. Adobe mengenalinya pada tahun 1992, dan sekarang ini adalah salah satu format yang paling banyak digunakan untuk transfer file Anda dengan aman di seluruh dunia.

PDF dapat menyimpan berbagai bentuk data, termasuk teks, grafik, dan gambar yang diformat berbeda. Ini menyimpan semua data Anda dalam format standar, dan dokumen akan terlihat sama, apapun perangkat yang Anda buka. Anda dapat mengatur kata sandi untuk membuka dokumen PDF Anda sehingga hanya konsumen yang berwenang yang dapat menilai file tersebut. Namun, jika filenya besar, Anda harus mengompres pdf untuk transfer file yang cepat dan berhasil.

PDF adalah salah satu format dokumen paling berguna yang memungkinkan Anda berbagi informasi rahasia dari satu perangkat ke perangkat lain atau melalui web tanpa takut data dicuri. Hal terbaik tentang file PDF adalah fitur keamanan yang memungkinkan Anda menerapkan kata sandi ke dokumen Anda untuk menyimpannya dari akses pihak ketiga mana pun. Namun, seperti hal berguna lainnya, format dokumen ini juga memiliki beberapa batasan. 

Masalah utama yang kebanyakan orang hadapi saat berbagi file PDF adalah ukurannya. File PDF biasanya berisi gambar teks dalam jumlah besar, berbagai struktur grafis, dan gaya font yang memperbesar ukurannya. Berbagi file sebesar itu bukanlah tugas yang mudah, karena akan ada batasan ukuran yang diterapkan oleh sebagian besar platform online. Di situlah utilitas perkecil ukuran PDF online akan datang untuk melayani Anda.

Utilitas online adalah opsi paling sesuai yang memungkinkan Anda mempersingkat ukuran PDF tanpa merusak kualitas konten. Anda mungkin menemukan ratusan alat PDF online gratis atau berbayar yang tersedia di web yang dapat membantu Anda dalam hal ini. 

Banyak situs terkemuka seperti duplichecker.com juga memberi Anda peredam PDF gratis yang membantu Anda memadatkan ukuran PDF dan membuatnya mudah untuk dibagikan. Anda juga tidak perlu mempelajari keahlian khusus untuk memanfaatkan fasilitas online ini, karena beberapa klik pada perangkat Anda akan memungkinkan Anda untuk mengurangi ukuran PDF dalam hitungan detik. 

Sekarang, Anda tidak dibatasi untuk membuang banyak uang untuk menyewa seorang profesional atau membeli perangkat lunak khusus untuk mengurangi ukuran PDF, karena utilitas gratis yang tersedia di Duplichecker.com hadir untuk memberi Anda kesempatan untuk melakukan tugas ini tanpa mengikuti seluk-beluk apa pun.

Kompres PDF dengan Alat Daring PDF

harus dikompres setiap kali Anda menangani file besar tetapi tidak memiliki cukup ruang untuk menyimpannya. Dengan Mengurangi ukuran file pdf, Anda dapat membuatnya kompatibel dengan mengunggah di situs web apapun juga. Saat Anda menambahkan terlalu banyak item ke salah satu dokumen Anda, ukurannya akan bertambah, dan di sinilah ukuran file PDF harus dikurangi.

Bagaimana cara mengurangi ukuran File PDF Anda?

Ada banyak alat online dan perangkat lunak untuk mengompres file pdf dengan tetap mempertahankan kualitas asli dokumen. Semua file yang memiliki audio, video, atau gambar akan berubah menjadi dokumen besar. Dalam kasus seperti itu, menjadi wajib untuk meninjau data Anda sebelum mengonversi dan mengompresi format dokumen portabel. Beberapa alat untuk mengompres PDF adalah:

DupliChecker

Unggah file Anda dan klik opsi “kompres pdf”. Akibatnya, itu akan memampatkan file pdf dalam sepersekian detik. Nanti Anda dapat mendownload dan menyimpannya di perangkat Anda. Ini menawarkan sistem yang aman untuk mengurangi pdf melalui koneksi terenkripsi. Kompresor pdf oleh Duplichecker akan menghapus file Anda secara permanen dari server; oleh karena itu, tidak ada yang dapat mengakses file Anda. Alat kompres pdf ini menjadi 144 dpi dan bekerja dengan baik untuk Mac, Windows, atau Android.

Smallseotools

Anda juga dapat memperoleh dukungan dari smallseotools.com karena mereka menawarkan layanan yang andal dan terus terang untuk mengurangi ukuran pdf. Anda harus mengunggah dokumen apa pun dari komputer Anda atau Google Drive / Dropbox. Ini akan secara otomatis memampatkannya tanpa memberikan perintah manual apa pun. Setelah file dikompres, Anda dapat mengunduh dan menyimpannya.

SearchEngineReports

Alat ini menawarkan dua opsi untuk mengunggah file:

● Anda dapat mengunggah dokumen pdf dari perangkat

● Anda Anda dapat mengunggah dokumen Anda langsung dari Dropbox.

Setelah mengunggah, klik pada “Kompres PDF” untuk memulai proses dan mengunduh file Anda. Jangan ragu untuk menggunakannya karena ini menjamin perlindungan data dan juga menjaga pengaturan format Anda tetap utuh. Alat untuk mengompres PDF ini bekerja dengan baik untuk gambar yang berformat BMP dan PNG.

Microsoft Word

Untuk mengompres dokumen pdf Anda, buka di MS word dan aktifkan opsi pengeditan. Sekarang cari tombol menu “File” dan pilih “Save As” dari pilihan yang diberikan. Beri nama baru untuk membuat file PDF asli dan terkompresi. Anda juga dapat memilih “Ukuran minimum penerbitan Online” dan kemudian klik tombol Simpan dari opsi yang diberikan. Dalam beberapa detik, Anda akan memiliki file PDF baru dan terkompresi.  

Anda dapat menerapkan Trik sederhana untuk mengurangi ukuran file PDF Anda. Ini melibatkan penghapusan semua objek, tag, dan gambar yang berlebihan. Buka file Anda dan pilih opsi dialog Ekspor atau Simpan sebagai dan Pilih PDF sebagai jenis file. Klik dan simpan file Anda.

Adobe Reader

Ini juga dianggap sebagai salah satu opsi untuk mengompres dokumen pdf tanpa mengganggu kualitas dan pengaturan file asli. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Ini gratis untuk digunakan, dan Anda dapat mengunduhnya secara online. Buka saja dokumen PDF Anda di Adobe pdf compress.
  • Sekarang Pergi ke opsi “File” dan klik “Properties.” Sebuah kotak akan muncul.
  • Buka “Ukuran File” untuk membatasi ukuran sesuai dengan kebutuhan. Ini menawarkan Anda untuk mengurangi ukuran sebelum dan sesudah membuat PDF.
  • Akan ada “Adobe PDF Preset”, dan Anda harus memilih “Smallest File Size.”

LightPDF

Ini adalah situs web yang menawarkan opsi untuk mengompres file pdf. Ini kompatibel dengan browser di Android, iOS, Windows, dan Mac. Alat. Ini memiliki antarmuka yang sangat ramah pengguna dan memberikan hasil yang cepat. Unggah file PDF Anda, dan ukurannya akan berkurang secara otomatis. Situs ini gratis untuk digunakan. Dengan demikian, Anda dapat menggunakannya sebanyak yang Anda mau. Selain itu, ini menjamin kualitas file pdf terkompresi yang sangat baik.

Saat Anda mengubah ukuran setelah menggunakan kompresor pdf, ini memengaruhi tampilan dan pengangkutan file. Oleh karena itu, Anda dapat membandingkan file pdf terkompres lama dan baru untuk memastikan tidak ada data yang hilang sesuai keinginan Anda.

Di tag :

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

about

Get Started

Hubungi kami

Jl. Rajawali, Gg. Elang 6, No.2 Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I.Yogyakarta 55581

Email : duniadosenindonesia@gmail.com

Telpon : 081362311132

Duniadosen.com © 2020 All rights reserved

Dibuat dengan ❤ di Jogja