fbpx

Mikom UPN Veteran Yogyakarta Siap Gelar Seminar Nasional

seminar nasional
(dok. @mikomupnyogyakarta)

Yogyakarta –  Pesatnya perkembangan teknologi era revolusi industri 4.0 sangat berpengaruh terhadap karakteristik pekerjaan yang ada saat ini, dimana keterampilan dan kompetensi menjadi hal pokok yang perlu diperhatikan. Oleh karen itu, dunia pendidikan dan industri harus mampu mengembangkan starategi transformasi industri dengan mempertimbangkan sektor sumber daya manusia yang memiliki kompetensi di bidangnya. Hal tersebutlah yang mendorong Mikom UPN Veteran Yogyakarta menggelar seminar nasional terkait perkembangan revolusi industri 4.0.

Magister Ilmu Komunikasi (Mikom) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta bersiap menggelar Seminar Nasional dengan tema “Corporate Communication in the Fourth Industrial Revolution”, di ruang Seminar FTM Kampus 1 UPN Veteran Yogyakarta, pada Rabu (10/04/2019) mendatang.

Sinta Maharani Koordinator Acara mengatakan dalam press releasnya, seminar ini dilatarbelakangi adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0. Yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lainnya atau dikenal dengan fenomena disruption innovation. Dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 seluruh aspek masyarakat baik pemerintah, perusahaan hingga perguruan tinggi dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan saat ini untuk mempertahankan eksistensinya.

”Demikian halnya dengan bidang komunikasi korporat di perusahaan, perlu menyiapkan diri dibutuhkan skill baru dari pemahaman IT, new media dan teknologi. Serta harus memahami apa itu literasi digital media serta aplikasi teknologi dan dampaknya bagi organisasi dan reputasi brand mereka,” ungkapnya.

Sinta menambahkan, dalam seminar nasional tersebut mengundang nara sumber ternama antara lain, Gotro Nur Riyadi (Senior Manager Angkutan Penumpang PT. KAI DAOP VI Yogyakarta), Kolonel (pnb) Agus Pandu Purnama (General Manager Angkasa Pura I Yogyakarta), Irnawati W. Kahardja (Praktisi Televisi), dan Dr. Basuki Agus Suparno, M.Si., (Dosen Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta).

”Seminar nasional ini mengangkat sub tema yang menarik dari masing-masing narasumber. Antara lain tentang rebranding PT KAI Indonesia, komunikasi internal PT Angkasapura di era revolusiindustri 4.0, serta strategi indutri pertelevisian dalam menghadapi persaingan di era saat ini,” ujar Sinta.

Diketahui, seminar nasional siap digelar pada Rabu, 10 April 2019, pukul 08.00 hingga 13.30 wib. Di ruang Seminar FTM Kampus 1 UPN Veteran Yogyakarta. Peserta akan mendapat fasilitas: Seminar kit, sertifikat, snack, makan siang, dan doorprize. Pendaftaran untuk mahasiswa Rp 50ribu dan umum Rp 70ribu yang bisa dilakukan secara online yang bisa diakses melalui Instagram @mikomupnyogyakarta maupun offline melalui whatsapp ke saudari Tania ke nomor: 089677524797. Akan ada banyak doorprize, segera daftarkan diri Anda karena kuota terbatas. (duniadosen.com/ta)

RELATED POST

Leave a Reply

about

Get Started

Hubungi kami

Jl. Rajawali, Gg. Elang 6, No.2 Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I.Yogyakarta 55581

Email : [email protected]

Telpon : 081362311132

Duniadosen.com © 2020 All rights reserved

Dibuat dengan ❤ di Jogja