fbpx

Metodologi Penulisan Buku Penelitian Untuk Dosen Pemula

Pada hari Selasa, 20 Oktober 2020, Dunia Dosen yang bekerjasama dengan Moco Academy dan Penerbit Deepublish baru saja mengadakan Webinar dengan Tema “Metodologi Penulisan Buku Penelitian Untuk Dosen Pemula”. Hal ini di latarbelakangi oleh keadaan penelitian di Indonesia. Pada dasarnya riset sangat penting dalam perkembangan kehidupan dan peradaban. Melalui riset, berbagai pengetahuan baru bermunculan, rentetan teknologi baru terus dikembangkan. Berbagai kendala dan persoalan yang dihadapi umat manusia amat mungkin ditemukan jawabannya melalui riset. Di berbagai perguruan tinggi terkemuka, hasil-hasil riset oleh lembaga riset menjadi parameter mutakhir dari perkembangan teori ilmu pengetahuan.

Dalam webinar ini, kami menghadirkan Dr. Fahmi Idris, S.E., M.H. selaku Penulis Buku “Jalan Sunyi Peniliti” dan mantan Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Bersatu (2005-2009). Selain itu kami juga mengundang  Dr. Zahara Tussoleha Rony, M.M sebagai Dosen Fakultas Ekonomi Univesitas Bhayangkara Jakarta Raya dan Konsultan Penerbit Deepublish.

Kegiatan Webinar Metodologi Penulisan Buku Penelitian Untuk Dosen Pemula
(Sumber: Tim Dunia Dosen)

Dengan menghadirkan narasumber yang berkualitas dibidangnya, Dunia Dosen berharap agar dosen muda lebih leluasa untuk menggali informasi terkait metodologi penulisan buku peneilitian terutama untuk dosen pemula. Narasumber menjelaskan bagan-bagan penulisan untuk buku penelitian. Bagaimana cara penulis pemula untuk memulai menulis buku. Dimulai dari membaca, mengerjakan, menyelesaikan dan membayangkan. Dengan begitu para dosen muda akan terbiasa menulis buku untuk meningkatkan aktualisasi diri ataupun kredibilitas Perguruan Tinggi yang menaunginya.

Share ke sosial media

RELATED POST

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

about

Get Started

Hubungi kami

Jl. Rajawali, Gg. Elang 6, No.2 Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I.Yogyakarta 55581

Email : [email protected]

Telpon : 081228474322