fbpx

Press Release Dunia Dosen “Menembus Jurnal Ilmiah Berskala Internasional”

Selasa, 22 Desember 2020. Dunia Dosen yang bekerjasama dengan Penerbit Deepublish (penerbitdeepublish.com) baru saja mengadakan Webinar dengan Tema “Menembus Jurnal Ilmiah Berskala Internasional”. Tema webinar terkait jurnal ini dalam rangka memotivasi para dosen di Indonesia untuk bisa produktif menulis artikel dan mempublikasikannya ke dalam Jurnal Nasional maupun Internasional yang terakreditasi.

Dalam dunia akademik membaca jurnal dan menyusun jurnal adalah hal yang penting guna meningkatkan pengetahuan terbaru tentang bidang tertentu. Jurnal adalah tulisan khusus yang memuat artikel suatu bidang ilmu tertentu. Jurnal juga merupakan salah satu hasil dari penelitian yang telah dilakukan oleh setiap dosen ataupun peneliti sesuai bidang ilmu yang ditekuninya dan diterbitkan oleh suatu instansi (lembaga).

Isi form berikut ini untuk mendapatkan rekaman full webinar, dengan memilih rekaman video webinar “Menembus Jurnal Ilmiah Berskala Internasional” : https://www.duniadosen.com/isi-form-untuk-mendapatkan-video-full-webinar/

Mencari jurnal ilmiah, tidak seperti mencari informasi melalui Google. Jurnal ilmiah haruslah terindeks oleh lembaga jurnal yang telah diakui (secara nasional atau internasional), hal ini perlu diperhatikan karena menyusun sebuah karya ilmiah harus memenuhi metode/sistematika penelitian sehingga bisa dipublikasikan disebuah jurnal. Tidak sedikit dosen yang membutuhkan informasi, tips dan pengalaman dari dosen lain dalam pembuatan jurnal yang terindeks Internasional.

Dalam webinar ini, kami menghadirkan Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif, SE., M.Si  Guru Besar Bidang Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yang juga merupakan salah satu Tenaga Ahli Relawan Jurnal Indonesia sejak 2016 – sekarang dan Bapak Jefry Rianto S.E, sebagai perwakilan Penerbit Deepublish.

Dengan menghadirkan narasumber yang berkualitas dibidangnya, Dunia Dosen berharap agar dosen muda lebih leluasa untuk memberikan informasi terkait tips serta teknik yang perlu dilakukan dalam penulisan jurnal. Narasumber menjelaskan manfaat menulis jurnal bagi dosen, panduan umum penulisan jurnal. Bagaimana alur proses review sebuah jurnal oleh tim penyelenggara jurnal hingga terbit.

Dimulai dari proses mencari sumber referensi penulisan jurnal hingga memilih penyelenggara jurnal yang tepat untuk mempublikasikan naskah jurnal yang telah ditulis. Dengan begitu para dosen dapat mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang telah ditulis dengan tepat pada jurnal-jurnal yang terakreditasi baik.

Dalam acara webinar ini duniadosen.com kembali bekerjasama dengan Penerbit Deepublish dalam proses implementasi salah satu misi Penerbit Deepublish yakni bisa membantu mendokumentasikan ilmu dan pengalaman seluruh dosen di Indonesia. Dalam webinar ini konsultan penerbitan Penerbit Deepublish juga menyampaikan bagaimana proses penerbitan yang bisa difasilitasi oleh Penerbit Deepublish, tidak hanya penerbitan buku saja akan tetapi juga dalam penerbitan dan percetakan Jurnal.

Editor : Wahyudha Wibisono

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

about

Get Started

Hubungi kami

Jl. Rajawali, Gg. Elang 6, No.2 Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I.Yogyakarta 55581

Email : duniadosenindonesia@gmail.com

Telpon : 081362311132