fbpx

Promo Salam Guru dan Dosen, Dapatkan Diskon Menerbitkan Buku hingga 30%

Peningkatan mutu pendidikan di Indonesia menjadi PR bersama seluruh masyarakat di Indonesia. Perlu diakui bahwa sampai saat ini kontribusi terbesar datang dari pemilik profesi guru dan dosen. Sebab selaku tenaga pendidik, pemilik profesi ini paling gencar dalam mendorong perkembangan dunia pendidikan di tanah air. 

Tenaga pendidik memiliki tuntutan untuk bisa terus berkembang dengan terus belajar ilmu baru dan mengembangkan ilmu yang sudah ada. Artinya, para tenaga pendidik ini tidak hanya bertugas mengajar peserta didik (siswa dan mahasiswa) saja. Akan tetapi juga menjalankan tugas lain, dan salah satunya adalah produktif menulis dan menerbitkan hasil tulisannya. 

Proses menulis bagi para tenaga pendidik tentu tidak mudah, sebab hal-hal yang berkaitan dengans truktural saja sudah menyita banyak waktu. Namun, di kalangan dosen sendiri kegiatan menulis menjadi suatu kewajiban dan demikian halnya tugas untuk mempublikasikan tulisan tersebut. 

Pada akhirnya tenaga pendidik kemudian dipaksa untuk produktif menulis, sebagai bagian penting dari pemberian akses kepada masyarakat luas untuk mendapatkan sumber ilmu pengetahuan terkini. BUku-buku hasil tulisan para tenaga pendidik ini kemudian bisa didapatkan masyarakat luas dan membantu mereka menjadi masyarakat yang cerdas dan berkualitas. 

Promo Salam Guru Dosen 

Memahami betul bahwa buku yang ditulis dan diterbitkan oleh kalangan guru dan dosen ini memberi manfaat sangat besar bagi peningkatan mutu pendidikan dan mutu masyarakat luas. Maka penerbit deepublish menjalankan Promo Salam Guru Dosen yang memberikan diskon atau potongan harga untuk biaya penerbitan atau pencetakan buku. 

Melalui program ini, para guru dan dosen yang sudah memiliki naskah buku dan maju mundur untuk menerbitkannya karena terbentur biaya. Bisa berlega hati, karena bisa mendapatkan potongan harga sampai 30% dari total biaya penerbitan naskah buku yang dimiliki. 

Promo ini tentu perlu dimanfaatkan dengan baik oleh kalangan tenaga pendidik agar bisa menghemat biaya penerbitan naskah buku. Harus diakui penerbitan untuk naskah buku semua biaya akan ditanggung oleh pihak penulis. Inilah alasan kenapa buku yang diterbitkan secara mandiri memiliki jumlah yang terbatas. 

Sebab semakin banyak jumlah buku yang dicetak, maka biayanya juga semakin tinggi. Beberapa penulis, baik dari kalangan akademisi maupun masyarakat umum yang ingin menerbitkan buku kemudian mempertimbangkan penerbitan buku secara online. Yakni dalam format digital, misalnya dalam format PDF dengan harapan bisa menghemat biaya penerbitan. 

Hanya saja, idealnya penulis tetap menerbitkan naskah bukunya dalam dua versi. Yakni dalam format digital dan konvensional atau dicetak di media kertas. Kenapa? Sebab belum semua masyarakat di Indonesia memiliki kemudahan untuk membaca buku dalam format digital tadi, terutama untuk masyarakat ekonomi menengah bawah atau yang tinggal di daerah pelosok dan pedalaman. 

Biaya penerbitan yang tidak bisa dikatakan murah, apalagi jika buku yang ditulis rencananya akan diterbitkan ke banyak tempat. Maka akan menciptakan batu sandungan bagi para penulis, dan kemudian memutuskan untuk menunda penerbitan naskah buku yang sudah susah payah diselesaikan. 

Jika menghadapi kendala serupa, ada baiknya memanfaatkan Promo Salam Guru Dosen dari penerbit deepublish. Melalui promo ini diharapkan semakin banyak guru dan dosen yang punya naskah buku siap terbit bisa langsung menerbitkannya. Sebab diberi potongan harga yang tentu meringankan beban mereka. 

Aturan Promo Secara Umum 

Promo Salam Guru Dosen berlangsung secara terbatas dan kemudian memiliki sejumlah aturan yang perlu dipahami dan ditaati oleh setiap penulis. Aturan tersebut antara lain: 

1. Jumlah Naskah yang Dikirimkan 

Promo Salam Guru Dosen digelar sejak tanggal 1 Mei sampai 13 Juni 2021 mendatang. Setiap guru dan dosen yang menjadi penerima promo ini bisa mengirimkan naskah dalam jumlah berapapun. Artinya, jika saat ini memiliki lima judul naskah buku maka semua bisa dikirimkan. 

Naskah yang dikirimkan kemudian akan diproses untuk penerbitan dan mendapatkan potongan harga sesuai ketentuan promo. Ada baiknya segera mengirimkan naskah buku yang dimiliki sekarang juga. Sebab, meskipun tidak ada batasan naskah dari setiap penulis. Promo ini hanya untuk 50 pengirim pertama. 

2. Periode Promo 

Promo Salam Guru Dosen juga memiliki batasan waktu, masa berlaku promo ini dimulai dari 1 Mei 2021 dan berakhir pada 31 Mei 2021 kemarin. Namun, karena antusias yang tinggi maka durasi waktu promo kemudian diperpanjang hanya sampai tanggal 13 Juni 2021 mendatang. 

Jadi, untuk para penulis yang di bulan Mei kemarin belum sempat mengirimkan naskah bukunya. BIsa mencoba mengirimkannya di bulan ini sampai menjelang pertengahan bulan. Supaya bisa mendapatkan potongan harga untuk mengurus biaya cetak dan penerbitannya kepada khalayak. 

3. Ukuran Kertas Cetak 

Promo yang berlangsung nyaris selama 2 bulan penuh ini bisa dimanfaatkan oleh semua guru dan dosen di Indonesia. Promo juga berlaku untuk naskah buku yang akan dicetak secara konvensional yakni di media kertas. Ukuran kertas tidak dibatasi, dan penulis bisa memilih ukuran kertas yang dirasa sesuai. Berikut pilihannya: 

  1. A6 (10 cm x 14 cm
  2. B6 (12 cm x 17 cm),
  3. Custom (13 cm x 19 cm),
  4. A5 (14 cm x 20 cm),
  5. Unesco (15,5 cm x 23 cm),
  6. B5 (18 cm x 25 cm),
  7. A4 (21 cm x 29,7 cm)

4. Ketentuan dari Isi Naskah

Naskah buku yang dimiliki para penulis wajib dikirimkan dengan format yang lengkap. Sehingga penulis perlu memastikan semua bagian di dalamnya sudah lengkap seperti buku pada umumnya. Bagian naskah dikatakan lengkap juga sudah ada kata pengantar, daftar isi, daftar gambar, daftar tabel, pendahuluan, batang tubuh, daftar pustaka, sinopsis, sampai ke tentang penulis.

5. Jumlah Cetak 

Harga promo akan diberikan setelah memenuhi jumlah minimum, yakni mencetak 10 eksemplar. Jika ingin mencetak lebih banyak maka persentase diskon yang akan didapatkan juga akan lebih besar. Berikut detail ketentuannya: 

  • Cetak antara 10 – 49 eksemplar maka pihak penulis akan mendapatkan potongan harga sebesar 10%. 
  • Cetak antara 50 – 100 eksemplar maka akan diberikan diskon sebesar 20%.
  • Cetak diatas 101 eksemplar maka penulis berhak mendapatkan diskon penerbitan sampai 30%.

Fasilitas yang Disediakan 

Para guru dan dosen yang menggunakan Promo Salam Guru Dosen akan menerima sejumlah fasilitas. Beberapa diantaranya adalah: 

  1. Bisa mendapatkan potongan biaya cetak sampai 30% selama mencetak di atas 100 eksemplar buku. 
  2. Mendapatkan fasilitas desain sampul secara gratis. 
  3. Mendapatkan desain layout naskah secara gratis. 
  4. Mendapatkan layanan editing naskah secara gratis. 
  5. Langsung mendapatkan ISBN karena diurus langsung oleh tim penerbit deepublish. 
  6. Mendapatkan dummy book secara gratis. 
  7. Dibantu pemasaran atau penerbitannya lewat jaringan penerbit deepublish. 
  8. Berhak menerima royalti antara 10-15%. 
  9. Mendapatkan versi ebook untuk publikasi di Google Play Book dan juga di Gramedia Digital selama memenuhi batas minimal cetak. 

Mumpung masih ada waktu, maka silahkan mendaftar ke Promo Salam Guru Dosen ini supaya biaya cetak semakin hemat dan bisa menerbitkan secara konvensional dan digital. 

Jika Anda tertarik dengan promo ini, langsung daftar di sini ya. 

Di tag :

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

about

Get Started

Hubungi kami

Jl. Rajawali, Gg. Elang 6, No.2 Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I.Yogyakarta 55581

Email : duniadosenindonesia@gmail.com

Telpon : 081362311132