fbpx

Usung Konsep Berbeda, Universitas123 Virtual Education Expo 2021 Hadirkan Puluhan Universitas Bergengsi

info beasiswa

Universitas123 menggelar pameran pendidikan virtual dengan konsep yang sangat berbeda. Meski masih diadakan secara online, event ini akan membuat peserta merasa datang langsung ke pameran tatap muka.

Sebagai edtech startup, Universitas123 mengembangkan fitur-fitur modern dan canggih agar para peserta benar-benar merasa ada di pameran pendidikan tatap muka. Setelah mendaftar, para peserta akan masuk ke exhibition hall yang di dalamnya terdapat banyak stand universitas.

Demi kenyamanan pihak universitas dan peserta, terdapat pula galeri foto dan video kampus, chat dan video call one on one, download brochures dan masih banyak fitur menarik lainya.

Universitas123 Virtual Education Expo 2021 sendiri akan hadir pada 24-25 September 2021, pukul 13.00-17.00 WIB. Acara akan berlangsung melalui https://event.universitas123.com/ dan tidak dikenakan biaya apapun!

Universitas yang Akan Hadir

Puluhan universitas dari dalam dan luar negeri akan menghadiri event ini. Kamu berkesempatan untuk melakukan konsultasi dengan perwakilan universitas. Para representative universitas juga akan memberikan informasi mengenai syarat dan cara daftar, info beasiswa, dan lainnya.

Beberapa universitas dalam negeri yang akan bergabung, seperti misalnya Universitas Inodnesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Padang, Binus University, Universitas Tarumanagara, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, sejumlah universitas luar negeri juga akan meramaikan pameran virtual ini. Sebut saja, Raffles College, CityU, Singapore Management University, Asia Pacific University, James Cook University Singapore, University of Europe dan masih banyak lagi.

Proses Pendaftaran

Jika tertarik untuk bergabung, kamu harus mendaftarkan diri secara online dan tidak ada biaya yang harus dikeluarkan. Disarankan agar menggunakan laptop atau computer agar proses pendaftaran menjadi lebih mudah.

  • Pendaftaran dilakukan melalui https://event.universitas123.com/
  • Klik Register Now dan lakukan isi data diri dengan benar
  • Jika pendaftaran berhasil, kamu akan mendapatkan verifikasi email. Lakukan verifikasi di email pribadi kamu
  • Kamu akan diarahkan Kembali ke halaman utama Universitas123 dan pilih Continue
  • Isi data diri secara lengkap
  • Kunjungi lagi laman https://event.universitas123.com/ pada 24 dan 25 September 2021
  • Login di halaman tersebut dan pilih event Universitas123 Virtual Education Expo 2021. Kamu dapat memilih slot yang tersedia

Jika semua langkah ini sudah kamu lakukan, maka kamu telah terdaftar di event ini dan bisa bergabung sesuai jadwal. Pastikan kamu bergabung tepat waktu agar konsultasi bisa dilakukan secara maksimal.

Persiapan Mengikuti Pameran Pendidikan Virtual

Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil agar konsultasi berjalan lancar dan maksimal.

Nah, apa saja sebenarnya yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti pameran pendidikan virtual. Beberapa tips ini mungkin patut kamu coba.

  1. Cari tahu mengenai universitas apa yang akan mengikuti pameran tersebut. Pilih satu atau beberapa universitas yang mungkin menarik perhatian kamu
  2. Cek website universitas yang telah kamu pilih. Cari tahu apakah mereka memiliki program yang ingin kamu tuju. Atau kamu juga bisa membuat daftar program yang mereka miliki dan pilih sesuai minat kamu
  3. Ada durasi untuk sesi konsultasi, maka kamu perlu membuat daftar pertanyaan spesifik yang ingin kamu tanyakan. Cobalah untuk mempersiapkan pertanyaan sejelas dan sesingkat mungkin.

Selama sesi konsultasi berlangsung, kamu akan mendapatkan banyak informasi penting seputar universitas dan program yang kamu tuju. Untuk itu, pastikan kamu telah mempersiapkan catatan kecil untuk mencatat semua jawaban atau informasi penting lainnya selama event berlangsung.

Apa Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan?

Dengan bergabung dalam pameran pendidikan, kamu bisa mendapatkan informasi lebih lengkap yang mungkin tidak kamu dapatkan di situs resmi universitas tujuan. Kamu juga memiliki kesempatan untuk melakukan konsultasi dengan perwakilan universitas.

Selain keuntungan tersebut, beberapa benefit lainnya yang bisa kamu rasakan, seperti:

1.      Memiliki Pilihan yang Lebih Beragam

Walaupun kamu sudah menentukan akan mendaftar di mana, tidak menutup kemungkinan kamu akan mendapatkan pilihan yang lebih bagus. Seringkali pilihan-pilihan ini belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Di pameran pendidikan, kemungkinkan kamu akan mendapatkan pilihan program studi yang lebih bagus dibandingkan sebelumnya.

2.      Tidak Perlu Keluar Rumah

Jika kamu bergabung dalam pameran pendidikan virtual, maka kamu tak perlu keluar rumah dan bertemu dengan ratusan orang lainnya. Di masa pandemi, ini menjadi keuntungan utama yang bisa kamu dapatkan.

Cukup persiapkan koneksi internet yang stabil, dan perangkat yang memadai, kamu sudah bisa menghadiri acara virtual ini. Meskipun hanya di rumah, kamu tetap bisa mendapatkan semua informasi penting seputar perkuliahan dan kampus yang ingin kamu tuju.

3.      Mendapatkan Informasi Seputar Beasiswa

Masing-masing universitas yang bergabung akan diwakilkan oleh para representatifnya. Mereka akan memberikan informasi seputar beasiswa atau pilihan pendanaan lainnya. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi kamu yang sedang mencari bantuan pendanaan untuk kuliah.

Selain itu, seringkali universitas menawarkan potongan biaya pendaftaran jika kamu mendaftar di acara tersebut. Tentu ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika kamu beruntung, kamu bisa menghemat biaya pendaftaran di universitas tujuan.

Lebih Jauh Seputar Universitas123.Com

Universitas123 adalah platform yang berisi kumpulan informasi seputar universitas dan beasiswa di Indonesia. Platform ini hadir untuk memudahkan siswa mendapatkan informasi mengenai program-program di universitas dan info beasiswa.

Dengan fitur pencarian yang bisa digunakan, kamu bisa mencari, membandingkan dan mencari tahu lebih dalam seputar informasi beasiswa secara mudah dan praktis. Melalui platform ini, diharapkan siswa bisa mendapatkan beasiswa sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Beberapa layanan juga dihadirkan untuk memudahkan siswa mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

Kamu dapat mencari dan mendapatkan informasi lengkap seputar beasiswa terbaru, informasi jurusan dan universitas di dalam dan luar negeri. Kamu juga bisa melakukan konsultasi langsung dengan berbagai universitas bergengsi.

Hanya dengan satu platform ini, kamu bsia mengakses semua informasi terkini dan terlengkap seputar rencana pendidikan kamu di manapun dan kapanpun.

Nah, buat kamu yang ingin melatih kemampuan bahasa Inggris, Universitas123 juga menyediakan tes prediksi IELTS dan TOEFL. Jangan khawatir, kamu tidak perlu membayar biaya apapun, karena tools ini bisa kamu gunakan secara gratis.

Selain itu, bagi kamu yang masih bingung menentukan program atau jurusan kuliah yang tepat, kamu bisa menggunakan layanan Tes Minat dan Bakat. Dengan begitu, kamu bisa menentukan jurusan dan program studi yang benar-benar tepat untuk kamu.

Semua layanan ini tersedia di Universitas123.com. Tak sampai di situ, kami juga berusaha mengembangkan berbagai fitur terbaik agar para siswa bisa mengikuti pameran pendidikan virtual secara nyaman.

Dengan layanan dan fitur terbaru yang terus dikembangkan, para siswa akan benar-benar merasa mengikuti pameran pendidikan tatap muka, meski diadakan secara virtual.

Kamu dapat menikmati berbagai fitur dan layanan terbaik yang dimiliki Universitas123 dengan mengunjungi situs resmi di https://www.universitas123.com/.

Di tag :

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

about

Get Started

Hubungi kami

Jl. Rajawali, Gg. Elang 6, No.2 Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I.Yogyakarta 55581

Email : duniadosenindonesia@gmail.com

Telpon : 081362311132

Duniadosen.com © 2020 All rights reserved

Dibuat dengan ❤ di Jogja